Rolls Royce dan Qatar Menciptakan 5 Kampus Sains di Timur Tengah, Ini Dana yang Didapatkan Hingga Tahun 2040

- 1 November 2021, 00:03 WIB
Perusahaan Rolls Royce di London, Inggris
Perusahaan Rolls Royce di London, Inggris /arabnews.com

OKEJAMBI.COM - Qatar akan bergabung dengan Rolls Royce untuk meluncurkan dana bernilai miliaran dalam investasi dalam proyek-proyek teknik hijau dengan fokus pada pusat teknik di Inggris dengan potensi 10.000 pekerjaan. Kampus sains dan teknik baru di utara Inggris akan dibangun oleh negara bagian Timur Tengah untuk perusahaan rintisan untuk menguji dan mengembangkan teknologi hijau.

Baca Juga: Label dari Lebanon, Kolombia, dan Polandia Menjadi Sorotan yang Unik di Arab Fashion Week

Targetnya adalah untuk menciptakan lima perusahaan unicorn - perusahaan rintisan senilai $ 1 miliar pada tahun 2030 dan hingga $ 20 miliar pada tahun 2040. Kampus kembar akan dibangun di Qatar.

Proyek ini akan menjadi salah satu investasi masuk terbesar oleh negara asing ke Inggris dan ST menyarankan agar pengumuman dilakukan pada KTT COP26. Diyakini pembicaraan tentang proyek tersebut telah berlangsung selama bagian terbaik dari satu tahun dan pemodal ventura dan perusahaan ekuitas swasta terlibat.

Baca Juga: Cahaya Zodiak Bisa Dilihat di Langit Setiap Subuh Hari Musim Gugur, Cobalah Melihat Zodiakmu!

Baik Qatar dan RR juga sedang dalam pembicaraan dengan universitas-universitas Inggris untuk terlibat dalam proyek dengan proyeksi tanggal pembukaan untuk 2023 dan 1.000 pekerjaan.***

Editor: Anisa Nabilah Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network