10 Resep yang Harus Diikuti untuk Masker Wajah Buatan Sendiri yang Sempurna

- 23 Februari 2021, 13:45 WIB
Ilustrasi Perawatan Kulit /Pixabay/

OKEJAMBI.COM - Lupakan menghabiskan waktu dan uang di spa lokal Anda. Ikuti resep sederhana ini dan manjakan diri Anda dengan masker wajah buatan sendiri yang sempurna.

Berikut 10 Resep spa lokal yang wajib Anda coba di Rumah:

1. Masker wajah pisang

Pisang dikemas dengan ramuan untuk kulit yang bagus: vitamin A untuk memudarkan flek dan noda hitam serta menghaluskan kulit kasar, vitamin B untuk mengurangi kekeringan, vitamin E untuk mengurangi munculnya kerutan, dan kalium untuk melembabkan dan melembabkan. Jadi buah ini membuat masker wajah buatan sendiri yang sempurna yang membuat kulit terlihat dan terasa lebih lembut. Cara membuat: Hancurkan pisang matang berukuran sedang menjadi pasta halus, lalu oleskan dengan lembut ke wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Atau campurkan 1/4 cangkir yogurt tawar, 2 sendok makan madu (obat jerawat alami), dan satu pisang ukuran sedang. Temukan masker wajah terbaik untuk jenis kulit Anda.

Baca juga: Leukemia Limfositik Kronis: 8 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Kanker Darah Umum Ini

2. Masker wajah cuka

Menggunakan cuka sebagai toner kulit sudah ada sejak zaman Helen of Troy, dan sama efektifnya sekarang. Setelah Anda mencuci muka, campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan 2 gelas air sebagai bilasan terakhir untuk membersihkan dan mengencangkan kulit Anda. Anda juga bisa membuat masker wajah buatan sendiri dengan mencampurkan 1/4 cangkir cuka sari dengan 1/4 cangkir air. Oleskan larutan dengan lembut ke wajah Anda dan biarkan mengering. Lihat cara lain cuka sari apel bermanfaat bagi kesehatan Anda.

3. Masker wajah susu

Berikut cara lain untuk memberikan perawatan wajah spa yang mewah di rumah menggunakan masker wajah DIY. Campurkan 1/4 cangkir susu bubuk dengan air secukupnya hingga membentuk pasta kental. Lapisi wajah Anda dengan campuran tersebut, biarkan mengering sepenuhnya, lalu bilas dengan air hangat. Wajah Anda akan terasa segar dan diremajakan. Temukan masker wajah DIY terbaik untuk setiap jenis masalah kulit.

Halaman:

Editor: Ahmad Roni

Sumber: Thehealthy


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X