Cycling-UCI Membantu Pengevakuasi 165 Pengungsi Afghanistan

- 13 Oktober 2021, 10:14 WIB
Uci
Uci /World

OKEJAMBI.COM - Badan pengelola sepeda dunia UCI mengatakan akan membantu dalam evakuasi 165 pengungsi Afghanistan yang termasuk pengendara sepeda wanita, jurnalis dan aktivis hak asasi manusia yang hidupnya terancam jika mereka tinggal di negara itu. UCI mengatakan mereka adalah bagian dari operasi yang juga termasuk pemilik tim bersepeda Israel Start-Up Nation Sylvan Adams.

Sebuah LSM bernama IsraAID, berbagai pemerintah, Konfederasi Bersepeda Asia ( ACC ) dan badan sepak bola dunia FIFA. Para pengungsi, yang tiba di Eropa melalui Albania, akan dimukimkan kembali di beberapa negara, dengan 38 orang disambut oleh pemerintah Swiss sementara yang lain akan menuju ke Kanada, Prancis, Israel, dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Taiwan Bangkit, Pidato Xi jinping Di Tolak

“Sangat penting bagi UCI untuk membuat komitmen kepada anggota keluarga bersepeda yang menderita akibat situasi Afghanistan saat ini,” kata Presiden UCI David Lappartient
“Saya senang bahwa upaya kami dalam hal ini memberikan kesempatan bagi orang-orang yang bersangkutan dalam kondisi kehidupan yang layak.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pemerintah Swiss, Prancis, Kanada, Albania, Uni Emirat Arab dan Israel, dan negara-negara lain yang telah mengerjakan proyek ini,” ucapnya.

Baca Juga: Game The Fatal Frame: Maiden of Black Water Akan Segera Rilis, Benarkah Bukan Project Jepang?

UCI menambahkan bahwa mereka yang berada di Swiss akan diizinkan untuk menggunakan fasilitas pelatihan mereka di World Cycling Center yang terletak di kota Aigle, Swiss. Australia mengevakuasi lebih dari 50 atlet wanita Afghanistan dan tanggungan mereka setelah melobi oleh tokoh-tokoh terkemuka dari dunia olahraga sementara beberapa pemain dari skuad sepak bola pemuda nasional Afghanistan diberikan suaka di Portugal.***

Editor: Anisa Nabilah Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X