Misteri Kasus Pembunuhan di Odisha, India, Beeujung pada Tes DNA

- 20 Oktober 2021, 15:17 WIB
Korban pembunuhan
Korban pembunuhan /indianexress.com

OKEJAMBI.COM - Sebelas hari setelah seorang guru sekolah berusia 24 tahun dinyatakan hilang, polisi menemukan perhiasannya dan barang-barang lainnya bersama dengan sisa-sisa hangus dari stadion yang sedang dibangun di daerah Kalahandi, Odisha, Selasa. Terdakwa utama ditangkap dari ladang tebu di kemudian hari, beberapa jam setelah polisi merilis poster yang menyatakan dia buron.

Polisi mengumumkan hadiah Rs 1 lakh untuk informasi tentang keberadaannya. Mereka juga menahan pengemudi mesin penggali tanah yang diduga digunakan untuk menggali lubang untuk mengubur jenazah.

Baca Juga: A3: Pesanan Robot pada Kuartal Kedua 2021 Naik 67%, Amerika Utara Pesan 9.853 Robot

Sementara keluarga wanita itu mengidentifikasi barang-barangnya, sisa-sisa hangus telah dikirim untuk tes DNA. Polisi memusatkan perhatian di lokasi setelah rekan tersangka, yang ditangkap untuk diinterogasi, mengungkapkan bahwa dia terakhir terlihat bersama almarhum di dekat stadion yang sedang dibangun.

"Sisa kerangka telah dikirim untuk tes DNA. Tersangka sedang diinterogasi dan kami akan mengajukan kasus pembunuhan setelah konfirmasi identitas," kata DIG, North Deepak Kumar.

Baca Juga: Pusat Penelitian Disabilitas Raja Salman, Boeing Meluncurkan Program Kesadaran Disabilitas

Terdakwa adalah ketua komite pengelola sekolah tempat guru itu bekerja. Menurut polisi, guru tersebut hilang pada 8 Oktober 2021 setelah dia meninggalkan rumah untuk bertemu dengan tersangka. Keluarganya mengajukan pengaduan penculikan terhadapnya pada 13 Oktober 2021.

“Kami mendekati polisi setelah gagal menemukannya sendiri. Adikku tahu kesalahannya dan ingin mengeksposnya. Kami menduga dia menculiknya dan melakukan sesuatu padanya. Dia adalah orang terakhir yang dia ajak bicara melalui telepon dan pergi menemuinya,” kata saudara laki-laki korban.

Insiden tersebut telah menjadi bola salju ke dalam slugfest politik dengan oposisi menuntut penggulingan Menteri Negara Dalam Negeri, Dibya Shankar Mishra. Oposisi menuduh bahwa Mishra melindungi terdakwa.

Halaman:

Editor: Anisa Nabilah Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network