5 Kandidat Ramaikan Bursa Penjaringan Bacawako Jambi, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat

- 17 April 2024, 16:43 WIB
5 Kandidat Ramaikan Bursa Penjaringan Bacawako Jambi, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat
5 Kandidat Ramaikan Bursa Penjaringan Bacawako Jambi, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat /

Oke Jambi - 5 Kandidat Ramaikan Bursa Penjaringan Bacalon Wako - Wawako Jambi, Budi Setiawan dan Raden Ridwan Muchtar Datang Langsung Ambil Formulir Demokrat

Kota Jambi - Pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Jambi periode 2024-2029 mulai dibuka oleh pengurus DPC Partai Demokrat Kota Jambi sejak 25 Maret. Sebelum pendaftaran berakhir 22 April mendatang, sudah lima kandidat mengambil formulir untuk mendaftarkan diri ikut proses penjaringan.

Orang pertama mengambil formulir adalah DR Budi Setiawan SP MM. Ketua DPD Golkar Kota Jambi yang juga menjabat Ketua Umum KONI Provinsi Jambi itu hadir langsung ke sekretariat DPC Partai Demokrat pada Senin, 1 April 2024.

DR Budi Setiawan didampingi calon DPRD Kota Jambi terpilih beserta pengurus DPD Golkar Kota Jambi. Pria kelahiran 1980 ini dikenal dengan slogan baleho INI BUDI sebelumnya telah berhasil mengantarkan Partai Golkar memperoleh suara terbanyak pemilihan legislatif 14 Februari 2024 dengan meraih 8 kursi di DPRD Kota Jambi melebihi target 7 kursi.

Tidak mau ketinggalan, Kandidat kedua yang mendaftar di DPC Demokrat yakni Bakal calon walikota Jambi, H A Rahman pada Rabu, 3 April 2024. Pengambilan formulir penjaringan partai Demokrat diwakili oleh H Rahman Dilla selaku tim pemenangan HAR.

Kandidat yang juga mendaftar yakni mantan Wakil Walikota Jambi Maulana. Pendaftaran ini diwakili oleh Direktur Rumah Pemenangan Maulana beserta tim pemenangan. Formulir pendaftaran diambil pada Jumat, 5 April 2024.

Orang ke empat yang mendaftarkan dirinya ke DPC Demokrat dalam proses penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi yakni Raden Ridwan Muchtar. Kedatangannya ke DPC Demokrat didampingi para relawan dan simpatisan.

Raden Ridwan Muchtar mendaftar di DPC Demokrat Kota Jambi setelah sebelumnya bertemu Maulana di Pasir Panjang, Danau Teluk, Seberang Kota Jambi, Sabtu 13 April 2024. Raden Ridwan Muchtar ikut mendaftar penjaringan partai berlambang mercy itu merupakan sinyal bahwa Wakil Walikota Jambi Periode 2019 -2024, Maulana berkeinginan berpasangan dengan Raden Ridwan Muchtar.

Sebelumnya, deklarasi dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Maulana sebagai bakal calon Walikota Jambi sudah dinyatakan. Pengurus PKS Kota Jambi telah melakukan survey lima nama kader internal PKS untuk mendampingi Maulana pada pilwako 2024 mendatang. Dari lima nama yang diajukan sudah mengerucut dua nama potensial yaitu Jasrul dan Zayadi. Keduanya merupakan anggota DPRD Kota Jambi aktif saat ini.

Halaman:

Editor: Husnul Khotimah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah