Sepuluh Penyerang Teratas Dengan Rasio Gol Terbaik Tahun 2021

- 29 Oktober 2021, 17:43 WIB
Lewandoski
Lewandoski /Youtube.com/FIFAtv

OKEJAMBI.COM - Robert Lewandowski secara resmi adalah penyerang paling produktif di sepak bola Eropa, dengan rasio gol per pertandingan terbaik dari pemain di lima liga teratas di Eropa. Striker Bayern Munich dan Polandia telah mencetak 48 gol untuk klub dan negara pada tahun 2021.

Melanjutkan performa bagusnya dari tahun 2020 di mana banyak yang merasa dia adalah kandidat utama untuk penghargaan Ballon d'Or yang secara kontroversial dibatalkan. Rasio gol per pertandingannya adalah 1,26 yang mengesankan, tepat di depan sesama mesin gol Bundesliga Erling Haaland.

Pemain Norwegia itu memiliki 37 gol pada tahun 2021, yang berarti dia rata-rata mencetak satu gol dalam satu pertandingan menurut data dari Transfer Markt. Lionel Messi belum mencetak gol untuk Paris Saint-Germain di Ligue One tetapi ia menempati posisi ketiga dalam daftar dengan rasio gol per pertandingan 0,86.

Baca Juga: Keputusan Solskjaer Tunjuk Harry Maguire Sebagai Kapten United Dipertanyakan

Pemain berusia 34 tahun itu memiliki 31 gol di tahun kalender ini dan diperkirakan akan memenangkan Ballon d'Or ketujuh. Yang belum pernah terjadi sebelumnya menyusul kepahlawanannya di Copa America bersama Argentina di musim panas.

Karim Benzema sedang dalam performa terbaiknya, dengan 33 gol untuk Real Madrid dan Prancis menjelang November, memberinya rasio gol per pertandingan 0,77. Sementara Mo Salah berada di urutan kelima dengan 30 gol dan rasio 0,75 gol per pertandingan. setelah serangan kejam yang konyol.

Cristiano Ronaldo kemungkinan besar tidak akan senang membaca bahwa dia berada di urutan ketujuh, dengan 31 gol 0,70 gol per pertandingan. Hebatnya, Ronaldo memblokir situs web di Instagram ketika mereka menurunkan penilaian harganya.

Baca Juga: IPO SJS Enterprises Seger Dibuka pada 1 November 2021 dengan Band Harga Rs 531-542 Per Saham

Dia diberi penilaian sebesar £ 67,5 juta, penurunan dari £ 88 juta yang dibayarkan Juventus untuk mengontraknya dari Real Madrid pada 2018 dan jelas sangat marah. Harry Kane telah mencetak 28 gol untuk Spurs dan Inggris, memberinya gol per rasio 0,62 dan menempatkannya di urutan kesembilan.***

Editor: Anisa Nabilah Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network