Habib Muhammad bin Anies Shahab: 7 Golongan yang Tidak Akan Kepanasan di Padang Mahsyar, Termasuk Pemuda Ini!

- 1 November 2021, 06:50 WIB
Habib Muhammad bin Anies Shahab
Habib Muhammad bin Anies Shahab /Youtube.com/binaniestv

OKEJAMBI.COM - Padang Mahsyar adalah tempat berkumpulnya manusia menanti datangnya hari kiamat. Setiap manusia jelas akan merasakan masa ini dimana banyak peristiwa dahsyat yang akan terjadi.

Seperti yang anda tau, bahwa di padang mahsyar, matahari akan berjarak sangat dekat dengan manusia. Mereka akan kepanasan seperti dipanggang, bahkan ada yang tenggelam oleh keringatnya sendiri.

Baca Juga: Hiwa Natsunagi, Rahasia Sukses Penari Hula Amatir dalam Film Hula Fulla Dance, Akan Tayang Sebentar Lagi

Saat menyampaikan kultumnya di salah satu masjid Malang, dia tidak mengungkapkan bahwa padang mahsyar itu terang benderang meski bumi & manusia sangat dekat dengan matahari. Namun, orang yang patuh akan perintah Allah tidak akan merasakan kepanasan, terlebih lagi merasakan tenggelam karena keringatnya, bahkan mereka tidak akan merasakan satu tetes pun keringat di tubuhnya.

"Jadi di padang mahsyar itu gelap. Ada keringat manusia yang sampai lutut, pinggang, leher, ada yang tenggelam, wallahu alam. Itu hanya bagi yang kepanasan. Kalau tidak kepanasan, ya tidak," kata Habib Muhammad bin Anies Shahab (25 Oktober 2021).

Baca Juga: Akankah Manchester United Rela Melepas Paul Pogba?

Pentingnya memahami perihal kehidupan padang mahsyar bagi manusia, tak sedikit anak muda yang termotivasi untuk istiqomah hijrah, karena terdapat keistimewaan tersendiri bagi pemuda bertakwa ketika nanti di padang mahsyar. Bahkan Habib Anies telah menyampaikan golongan-golongan yang mampu terhindar dari panasnya padang mahsyar.

Baca Juga: Label dari Lebanon, Kolombia, dan Polandia Menjadi Sorotan yang Unik di Arab Fashion Week

"Pejabat yang adil, pemuda yang tumbuh dalam ketaatan, orang yang diajak berzina tapi menyatakan takut kepada Allah, orang yang menangis takut kepada Allah, orang yang hatinya menggantung kepada masjid, orang yang berteman dan berpisah karena Allah, orang yang sedekah sembunyi-sembunyi, itu semua 7 golongan yang tidak akan terkena panas ini," jelasnya.***

Editor: Anisa Nabilah Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network