Bingung Masalah Berkah? Habib Muhammad bin Anies Shahab: Barometer Berkah Itu Bukan Rizki

- 1 November 2021, 09:48 WIB
Habib Muhammad bin Anies Shahab
Habib Muhammad bin Anies Shahab /Youtube.com/binaniestv

OKEJAMBI.COM - Memiliki banyak rizki adalah dambaan semua orang, meski terkadang banyak yang melupakan perihal keberkahan di dalamnya. Padahal berkah itu penting, dan tidak semua orang paham akan keberkahan.

Keberkahan tentu akan menjadi tolak ukur kebahagiaan. Namun kenyataannya tidak semua kebahagiaan yang dirasakan manusia mengandung keberkahan.

Baca Juga: Habib Muhammad bin Anies Shahab: 7 Golongan yang Tidak Akan Kepanasan di Padang Mahsyar, Termasuk Pemuda Ini!

Sama halnya dengan manusia yang beribadah kepada Allah, tapi tidak mampu untuk menggambarkan Allah maupun menjelaskan wujud-Nya. Keterkaitan berkah dengan kehidupan manusia juga sangat sulit dijelaskan secara nyata.

"Berkah itu tidak ada yang bisa menjelaskan. Tidak ada yang tahu, dan tidak pula dapat dihitung. Tidak semua orang kaya uangnya berkah, karena berkah bukan dilihat dari uang. Jadi memang barometer berkah itu bukan uang," kata Habib Muhammad bin Anies Shahab (26 Agustus 2021).

Baca Juga: Rolls Royce dan Qatar Menciptakan 5 Kampus Sains di Timur Tengah, Ini Dana yang Didapatkan Hingga Tahun 2040

Bahkan keberkahan dapat dirasakan oleh orang yang sangat sederhana namun selalu merasa cukup dibalik harta bendanya yang kelihatan sangat minim. Orang-orang seperti itu justru merasa sangat bahagia tanpa memikirkan kesusahannya.

Sehingga masalah uang bukan lagi menjadi persoalan tolak ukur keberkahan hidup. Akan tetapi setiap manusia perlu memohon keberkahan dan juga rizki yang lancar.

Baca Juga: Label dari Lebanon, Kolombia, dan Polandia Menjadi Sorotan yang Unik di Arab Fashion Week

Halaman:

Editor: Anisa Nabilah Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network