Pentingnya Bab Kecantikan Wanita, Habib Muhammad bin Anies Shahab: Kecantikan Wanita Bisa Mengganggu Dirinya

- 1 November 2021, 10:20 WIB
Habib Muhammad bin Anies Shahab
Habib Muhammad bin Anies Shahab /Youtube.com/binaniestv

OKEJAMBI.COM - Perihal kecantikan tentu tidak akan sepi di tengah-tengah kalangan wanita. Karena hal itu telah menjadi kodrat wanita untuk selalu merasa atau memikirkan kecantikannya sebagai hal penting dalam hidupnya.

Bahkan pembahasan kecantikan wanita juga menjadi bagian dari pembahasan kaum laki-laki, terutama yang sedang menemukan pasangan. Tentu laki- menjadikan ukuran kecantikan sebagai faktor pilihan pasangan.

Baca Juga: Hiwa Natsunagi, Rahasia Sukses Penari Hula Amatir dalam Film Hula Fulla Dance, Akan Tayang Sebentar Lagi

Akan tetapi nasehat dalam memilih wanita juga disampaikan oleh Habib Muhammad bin Anies Shahab pada 24 Agustus 2021 bahwa wanita yang terlalu cantik juga akan menimbulkan beban tersendiri bagi laki-laki. Dalam Islam, wanita bukan layaknya barang yang dipamerkan, namun keindahannya justru disembunyikan dan tidak terlihat oleh orang-orang yang bukan haknya.

"Jangan menikahi wanita karena cantiknya. Karena kecantikannya bisa mengganggu dia, atau dia jadi terganggu karena cantiknya, akhirnya menjadi fitnah. Dia akan menjadi kurang ajar demi kecantikannya. Akan mengganggu laki-laki lain," jelasnya.

Baca Juga: Habib Muhammad bin Anies Shahab: 7 Golongan yang Tidak Akan Kepanasan di Padang Mahsyar, Termasuk Pemuda Ini!

Namun bukan berarti laki-laki harus memilih wanita yang jauh dari kecantikannya, justru yang dipilih adalah yang nyaman dipandang. Wanita yang terlalu cantik bukan hanya mengganggu dalam aspek sosial, namun juga mengganggu keuangan keluarga yang akan terus terkuras demi kecantikannya.

"Jangan menikah dengan wanita yang terlalu cantik karena dia akan memancing laki-laki yang dulu menyukainya jadi susah move on dengan istrimu. Bisa jadi bayangannya bisa membuat laki-laki menyukainya. Tetapi jangan seadanya juga, lebih baik mencari wanita yang di tengah-tengah saja," ungkapnya.***

Editor: Anisa Nabilah Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network