Pembobol Indomaret dan Alfamart di Jambi Berhasil Diringkus, Ternyata Keduanya Residivis

- 21 Februari 2021, 05:34 WIB
Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian mengingatkan kepada kedua pelaku pemboboI Indomaret dan Alfamart di Mapolresta Jambi, Sabtu 20 Februari 2020 /Ahmad Roni/

OKEJAMBI.COM - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi berhasil meringkus dua pelaku pembobol Indomaret dan Alfamart di Kota Jambi.

Kedua pelaku merupakan warga Jalan TP  Sriwijaya Perum Baruga Kejayaan Rt 18 Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Edi Sukamto (45) dan Suparno (47).

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari insiden pembobolan Indomaret di Jalan H. Agus Salim Rt 19 Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung.

Baca juga: Waspada, Tiga Wilayah di Jambi Hari ini Berpotensi Hujan Lebat dan Petir

"Saat dicocokkan, kasus tersebut sama dengan modus pembobolan yang terjadi di Alfamart di Jalan Pattimura Rt 04 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo dan Alfamart di Jalan Poros Aurduri Rt 35 Kelurahan Kenali Besar pada tanggal 30 September 2020 lalu," terang Dover saat pelaksanaan Press Conference di Mapolresta Jambi, Sabtu 20 Februari 2021.

Menurutnya, peran Edi merupakan yang melakukan pengerusakan terhadap dinding Toko Alfamart dan Indomaret dan mengambil barang. Pelaku merupakan Residivis dan sudah satu kali dihukum pidana dalam perkara Curat atau Bongkar konter handphone.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Jambi - Palembang, Sopir dan Kernet Meninggal

"Sementara peran Suparno mengawasi keadaaan sekitar TKP. Pelaku juga merupakan residivis dan sudah dua kali dihukum pidana dalam perkara penganiayaan dan curanmor," jelasnya.

Lanjut Dover, tindak pidana ini terjadi pada hari Jumat, tanggal 15 Januari 2021 sekira pukul 06.30 Wib, di mana saat karyawan Indomaret hendak melaksanakan dinas pagi mendapati bahwa, dinding beton Indomaret telah jebol dan barang barang di Indomaret telah hilang berupa rokok, susu, cokelat dan uang di laci kasir telah hilang. Total kerugian diperkirakan Rp20.922.136.

Halaman:

Editor: Ahmad Roni


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X